Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Siswa SDN 3 Baluk Meraih Juara 2 dalam Lomba Menyalin Aksara Bali se-Desa Baluk 2023

Pemerintah Provinsi Bali kembali menggelar Bulan Bahasa Bali pada 2023. Penyelenggaraan Bulan Bahasa Bali secara rutin setiap tahun itu menjadi bentuk komitmen pemerintah untuk melestarikan dan mengembangkan bahasa, aksara, dan sastra Bali. Apalagi Bali sudah memiliki Peraturan Gubernur Bali Nomor 80 Tahun 2018 tentang Perlindungan dan Penggunaan Bahasa, Aksara, dan Sastra Bali serta Penyelenggaraan Bulan Bahasa Bali.

Dalam rangka pelaksanaan Bulan Bahasa Bali, Desa Baluk menyelenggarakan beberapa perlombaan yaitu ; Satua Bali, Pidarta Bahasa Bali, dan Nyurat Aksara Bali.

Menyikapi dari kegiatan tersebut, siswa kelas IV SD Negeri 3 Baluk yang bernama "I KOMANG NANDA PUTRA SESANA" mengikuti Perlombaan "MENYALIN AKSARA BALI ke AKSARA BALI" yang di laksanakan pada Aula Kantor Desa Baluk. 

Berkat semangat latihan yang tinggi dari siswa dan bimbingan  dari Ibu Guru NI KADEK DWI PUSPAWATI, S.Pd.H. Siswa tersebut mendapatkan Juara ke 2 dari 5 Peserta lomba.

Ni Kadek Dwi Puspawati, S.Pd.H (Pembina) sedang mendampingi Siswa sebelum lomba dimulai

Siswa sedang melaksanakan perlombaan

Penyerahan Hadiah Lomba

Selamat kepada I KOMANG NANDA PUTRA SESANA, semoga dapat menjadi motivasi untuk memperoleh prestasi-prestasi selanjutnya.

Terima kasih juga diucapkan untuk seluruh Guru dan Staf SDN 3 Baluk atas segala motivasi dan dukungannya, sehingga siswa dapat meraih prestasi ini.

1 komentar untuk "Siswa SDN 3 Baluk Meraih Juara 2 dalam Lomba Menyalin Aksara Bali se-Desa Baluk 2023"

  1. Selamat buat Nanda, semoga dapat memotivasi siswa yang lain untuk lebih giat belajar dan berprestasi

    BalasHapus