Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

KEGIATAN LITERASI SD NEGERI 3 BALUK

SD Negeri 3 Baluk mempunyai Program Literasi yang bernama Gerli 3M2B.
Gerti 3M2B adalah Gerakan Literasi Membaca, Menulis, Memecahkan masalah, Berhitung dan Berbicara. Yang bertujuan untuk membiasakan siswa mengisi waktu luang dengan hal yang positif. 

Secara garis besar, literasi sendiri ialah istilah umum yang merujuk pada kemampuan dan keterampilan seseorang dalam membaca, menulis, berbicara, menghitung, juga memecahkan masalah di dalam kehidupan sehari-hari. 

Adapun tujuannya untuk menumbuhkembangkan budi pekerti peserta didik melalui pembudayaan ekosistem literasi sekolah yang diwujudkan dalam Gerakan Literasi Sekolah agar mereka menjadi pembelajar sepanjang hayat.

Selain itu bertujuan juga agar  menumbuhkembangkan budaya literasi di sekolah meningkatkan kapasitas warga dan lingkungan sekolah agar literat.

Menjadikan sekolah sebagai taman belajar yang menyenangkan dan ramah anak agar warga sekolah mampu mengelola pengetahuan menjaga keberlanjutan pembelajaran dengan menghadirkan beragam buku bacaan dan mewadahi berbagai strategi membaca.

Setiap pagi hari 15 menit sebelum sembahyang bersama, siswa dan siswi SD Negeri 3 Baluk melaksanakan kegiatan Literasi yang di bimbing langsung oleh Bapak dan Ibu Guru. 




Siswa membaca di taman baca.


Siswa membaca di depan ruang kelas.

Siswa membaca di halaman sekolah.

Kegiatan Literasi SD Negeri 3 Baluk berjalan dengan cukup baik. 

2 komentar untuk "KEGIATAN LITERASI SD NEGERI 3 BALUK"

  1. Semoga dengan kegiatan literasi yang selalu dilaksanakan setiap hari disekolah akan mampu menumbuh kembangkan minat baca pada anak2, sesuai dengan tujuan Yakni Gerli 3M 2B nya.
    Salam Bahagia...
    SDN 3 BALUK JAYA

    BalasHapus
  2. Motivasi belajar anak perlu ditingkatkan lagi

    BalasHapus