Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pemasangan QR Code Aplikasi Peduli Lindungi di SDN 3 Baluk

Aplikasi PeduliLindungi adalah aplikasi yang berfungsi untuk menelusuri kontak tracking dan tracing guna memperkuat upaya penurunan penyebaran COVID-19.

Aplikasi PeduliLindungi telah dilengkapi dengan QR Code, sehingga setiap lokasi dapat diatur kepadatannya, sehingga dapat meminimalisir kerumunan. 

Jika ada yang positif dalam selang waktu 14 hari, maka orang-orang yang pernah berinteraksi melalui aplikasi ini akan mendapatkan notifikasi, sehingga dapat lebih cepat mendapat penanganan.

Dalam upaya mendukung program pemerintah menurunkan penyebaran Covid-19, maka SDN 3 Baluk telah mendaftar untuk memperoleh QR Code. Proses pendaftaran memerlukan waktu 1 x 24 jam sebelum akhirnya berhasil membuat QR Code.

Sebelum membuat QR Code, sekolah perlu menyiapkan email aktif, alamat sekolah, dan foto sekolah (Bisa pakai foto nama sekolah atau gerbang sekolah).

Cara Membuat Barcode PeduliLindungi (Baca disini)

SDN 3 Baluk
Kepala SDN 3 Baluk Bersama Guru-Guru Memasang QR Code Aplikasi PeduliLindungi

Setelah berhasil membuat QR Code, Bapak kepala sekolah segera mencetak dan memasangnya bersama dewan guru.

Setelah terpasang, dewan guru mulai mencoba barcode satu-persatu.
Kepala SDN 3 Baluk
Kepala SDN 3 Baluk Ujicoba QR Code

Ujicoba Peduli lindungi

SDN 3 Baluk
Guru SDN 3 Baluk Ujicoba QR Code

Demikian yang dapat kami bagikan dalam kesempatan ini. Semoga dengan dilengkapinya aplikasi peduli lindungi dengan QR Code dapat memutus penyebaran COVID-19 dan sekolah dapat dibuka secara penuh.

Posting Komentar untuk "Pemasangan QR Code Aplikasi Peduli Lindungi di SDN 3 Baluk"